DEMAK – Pelaku pembunuhan wania bertato di Demak, ASM (20), ditangkap polisi di Tegal.

Muncikari asal Desa Lempuyangan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, ternyata sempat hendak melarikan diri ke Jakarta usai membunuh wanita bertato di Desa Trimulyo.

Diketahui ASM membunuh AS (15) di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Demak pada Selasa (16/7/2024).

Korban dibunuh karena dua kali menolak pelanggan prostitusi.

Kasatreskrim Polres Demak, AKP Winardi mengatakan, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku dari keterangan saksi di Ambarawa dan Bandungan, Kabupaten Semarang.

“Kita deteksi pelaku akan melarikan diri ke Jakarta,” ujar Winardi di Polres Demak, Jumat (19/7/2024).

Namun sayang, polisi berhasil mengendus keberadaan ASM, yang kabur menuju Jakarta dengan menumpang truk trailer.

“Pada hari kamis sekitar jam 22.00 WIB, kami mendeteksi bahwa yang bersangkutan naik kendaraan dengan perjalanan akan ke Jakarta,” terang Winardi.

Lalu pada Jumat (19/7/2024) pagi, ASM berhasil dibekuk jajaran Reserse Kriminal Polres Demak dibantu Polda Jateng di Kota Tegal.

“Sekitar jam 4, hari Jumat dini hari kami dari Satreskrim Polres Demak yang di-back up Ditreskrimum Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan pelaku, saat perjalanan pelaku dari Jakarta dan ditangkap di Tegal,” ungkap Winardi.

ASM telah mengakui perbuatannya dan diamankan di Polres Demak untuk menjalani proses hukum dari aksi kejinya.

“Selanjutnya kami akan melakukan pemberkasan, akan kita teruskan kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Demak,” kata Winardi.

sumber: TribunJateng.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia