Semarang – Pembunuh RA (28), wanita asal Kabupaten Grobogan yang ditemukan tewas bersimbah darah di kamar kosnya di Peterongan, Kota Semarang, telah ditangkap pagi tadi. Pelaku mengaku sebagai kekasih korban yang sudah setahun berpacaran.
Tersangka bernama Muhammad Adhi Nugroho (28) warga Bendungan, Barusari, Semarang Selatan. Adhi ditangkap saat berada di rumah saudaranya di wilayah Banyumanik.

Sebelum ditangkap, Adhi mengaku sempat kabur ke Jakarta dan akhirnya kembali ke Banyumanik ke rumah kakaknya.

“Sempat kabur ke Jakarta. Saya ditangkap tadi sekitar jam 04.00 WIB di rumah kakak di Banyumanik,” kata Adhi saat dihadirkan di konferensi pers di lobi Polrestabes Semarang, Selasa (22/10/2024).

Adhi mengaku sebagai pacar korban yang sudah menjalin hubungan sejak setahun terakhir.

“Saya pacarnya, pacaran sudah hampir satu tahun. Kalau kenal sudah setahunan. Kenal lewat aplikasi kencan,” ucapnya.

Penjelasan Kapolrestabes Semarang
Adhi ditangkap tim Gabungan Jatanras Polda Jateng, Jatanras Polrestabes Semarang, dan Resmob Polrestabes Semarang, pagi tadi.

Sementara itu Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, mengatakan tersangka sempat kabur ke Jakarta sebelum ditangkap di Banyumanik.

“Ditangkap tadi pagi,” kata Irwan Anwar di lobi kantornya.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya pisau sangkur dan sarungnya, motor yang digunakan pelaku, sandal, helm, dan pakaian korban.

Untuk diketahui, pembunuhan itu terjadi pada Jumat (18/10) lalu sekitar pukul 00.00 WIB. Saat itu pelaku memanjat pagar dan langsung menuju lantai dua dari balkon.

Dia lalu masuk kos dan menuju kamar korban. Pelaku kemudian menghujani korban dengan 15 tusukan sangkur.

Sumber : detik.com

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai