Sukoharjo – Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726/Sukoharjo mendirikan Posko Netralitas TNI Polri selama Pemilu 2024 yang berada di Mako Patwal Sat Lantas Polres Sukoharjo (Depan Pasar Ir Soekarno).

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasi Propam AKP Siswanto mengatakan, posko tersebut didirikan untuk menyakinkan masyarakat terkait Netralitas TNI Polri selama Pemilu 2024, Senin (29/01/2024).

“ Kami dirikan posko sesuai perintah pimpinan, bahwa jajaran TNI Polri di Kabupaten Sukoharjo Netral selama Pemilu 2024 ini,” ucap AKP Siswanto.

Sesuai aturan yang berlaku, bahwa jajaran TNI Polri harus netral dalam pelaksanaan pemilu. TNI Polri juga harus menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan aman, lancar dan sukses.

“Kami ingin menyakinkan masyarakat, bahwa TNI Polri dalam pemilu Netral, untuk itu kami dirikan posko bersama Polres dan Kodim dan kami pusatkan di Mako Patwal Sat Lantas depan pasar Ir Soekarno,” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, Siswanto menambahkan untuk piket posko ada 4 personil yakni 2 dari Propam Polres dan 2 dari provoost Kodim Sukoharjo.

“ 4 personil, nanti petugas menerima aduan masyarakat terkait dengan pelanggaran anggota yang tidak netral, mereka akan menerima aduan tersebut dan menindaklanjutinya,” pungkasnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng