Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Pemkab Banjarnegara Pastikan Stok Kebutuhan Pangan Akhir Tahun Aman

BANJARNEGARA – Ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat jelang libur akhir tahun di Banjarnegara masih aman. Karena itu, masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan adanya lonjakan harga yang signifikan saat libur akhir tahun.

 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Indagkop dan UMKM Banjarnegara, terus melakukan pantauan harga pasar dan ketersediaan bahan pokok yang ada di Banjarnegara.

“Kami terus lakukan update data kebutuhan harga pokok setiap hari, di sejumlah pasar tradisional. Sampai saat ini, belum terjadi lonjakan harga yang signifikan untuk kebutuhan pokok di Banjarnegara,” kata Kepala Dinas Indagkop dan UMKM Banjarnegara, Adi Cahyono.

Menurutnya, selain pantauan harga, ketersediaan atau stok barang kebutuhan pokok juga masih aman. Sehingga dalam kondisi ini, harga kebutuhan pokok akan tetap stabil hingga awal tahun 2023.

“Prediksi kami masih aman dan normal, kecuali ada kejadian luar biasa yang bisa menyebabkan kenaikan harga,” katanya.

Tidak hanya itu, terkait kebutuhan sayur dan lainnya, Indagkop juga terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian. Sehingga, sinergitas ini bisa dilakukan dalam menjaga ketersediaan bahan pokok di Banjarnegara.