November 27, 2022
Jawa Tengah
Berita

Pemkab Demak Fokus Sektor Pertanian dan Buka Lebar Investor Hadapi Prediksi Resesi Global 2023

DEMAK – Menanggapi prediksi resesi global pada tahun 2023, Pemkab Demak lebih fokus pada persiapan ketahanan pangan dan membuka secara lebar investor.

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan sektor pertanian menjadi satu di antara cara untuk bisa siap menghadapai prediksi resesi global bila terjadi.

Dengan memberikan bantuan berupa bibit tanaman kepada para petani, menjadi satu langkah dilakukan oleh Pemkab Demak.

Menurutnya, dengan pemberian bantuan itu, bisa memunculkan semangat masyarakat untuk bertani kembali.

“Jadi beberapa kali kami sudah memberikan bantuan, dari dinas pertanian seperti beberapa waktu yang lalu bibit bawang, ini sebagai langkah biar masyarakat ini semangat untuk bertani supaya kami tidak tergantung dengan daerah lain,” kata Bupati Demak, Selasa (8/11/2022).

Bila dirasa aman dalam sektor pangan kata Bupati, Pemkab Demak juga akan membuka secara lebar kepada para investor asing bila ingin membuka lahan pekerjaan di Kabupaten Demak.

“Dengan banyaknya investasi yang ada di kabupaten Demak ini kami sangat terbuka,” ujarnya.

Dengan banyaknya para investor masuk ke Kabupaten Demak, Bupati berharap bisa mengakomodir para pekerja yang telah terkena PHK massal.

“Sudah masuk banyak investor ini suatu hal yang positif untuk kabupaten Demak jadi kami ada yang PHK, mereka bisa masuk perusahan baru yang ada di kabupaten Demak ,” tutupnya.