LAMANDAU – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, M.Irwansyah. Menghadiri acara penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) di Krakatau Grand Ballroom Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI..

M.Irwansyah mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau sendiri berhasil meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) pada UHC Awards 2024 yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI.

“Penghargaan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Daerah yang telah mencapai 984 dari jumlah penduduk dalam program keikutsertaan JKN-KIS dari BPJS Kesehatan, termasuk Kabupaten Lamandau,” kata Sekda di Nanga Bulik, Senin (12/8).

Dikatakan Sekda. Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin berpesan dan menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada seluruh pemerintah daerah, yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Capaian UHC di sejumlah daerah tersebut menunjukkan, negara berkomitmen memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh warganya,” ujarnya.

Pemerintah daerah harus mendorong, agar setiap penduduk yang berada di wilayahnya terdaftar sebagai peserta aktif dalam program JKN-KIS.

sumber: prokalteng

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono