Berita

Pemkab Rembang Gelar Operasi Pasar di Dua Tempat

Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM) menggelar operasi pasar pada Rabu (28/12/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Fahrudin dan didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, M. Mahfudz dilaksanakan di 2 tempat yakni Pasar Lasem dan Rembang kota.

Sebelumnya Bupati Rembang Abdul Hafidz juga menyatakan bahwa menjelang tahun baru, pemkab fokus untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok. Disamping menjamin stok pangan cukup untuk masyarakat.

Sekda Fahrudin mengatakan bahwa operasi pasar kali ini untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok seperti beras yang naik.

Pada operasi pasar kali ini, Dindagkop UKM menyiapkan 3 ton beras dengan harga di bawah harga beras premium.

Dimana saat ini harga beras premium di pasaran 12 ribu rupiah per kilogram, sedangkan pada operasi pasar hanya dijual 9 ribu rupiah per kilogram.

“Operasi ini dikhususkan beras karena harga sudah agak naik, yang paling berpengaruh terhadap inflasi itu beras. Jadi kami minta Dindagkop dan UKM untuk operasi pasar sesuai dengan kemampuan beras yang ada di Rembang,” terangnya.

Operasi pasar ini tak butuh waktu lama, kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula yang diangkut menggunakan mobil ludes diserbu warga.

Evana warga Desa Ngemplak Lasem membeli 5 kilogram beras yang dijual dengan harga lebih murah dari pasaran. Menurutnya kegiatan semacam itu perlu sering dilakukan terlebih menjelang tahun baru.

“Beli beras murah ini mas, di rumah kan biasanya Rp12 ribu, sangat membantu. Sering- sering kayak gini, sering naik (kalau mendekati tahun baru) beras, minyak, telur,” ungkapnya.

#Polres Rembang, #Polres Banjarnegara, #Polres Demak

Related Posts

1 of 22,054