November 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Pemkot Salatiga gelar salat gaib dan salurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur

SALATIGA – Penjabat (Pj) Wali Kota, Salatiga, Jawa Tenfah Sinoeng N Rachmadi beserta Sekda Wuri Pujiasti dan semua jajaran di Pemerintah Kota Salatiga berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Cianjur yang terkena bencana gempa. Selain bantuan Pemkot Salatiga juga menggelar salat gaib.

“Wujud kepedulian dari Salatiga inilah yang insyaallah bisa membantu masyarakat di sana. Pada tahapan awal ini, kami akan langsung memberikan Rp 50 juta  untuk diberikan kepada Kabupaten Cianjur. Semoga ada manfaatnya. Semoga dari Salatiga bisa meringankan beban yang ada, bisa dibangun kembali. Kita akan terus membantu,” kata Sinoeng, Kamis (24/11).

Sinoeng juga memberikan aspresiasi tinggi terhadap ASN Kota Salatiga.

“Komunikasi terus kami lakukan dengan teman-teman dari BPBD. Inilah sebagai wujud empati dan simpati kita, peduli kita untuk teman-teman dari Kabupaten Cianjur. Maka saya langsung mendorong personil kita dari BPBD untuk segera berkomunikasi Basarnas Cianjur. Kita mengidentifikasi hal-hal yang dibutuhkan. Termasuk pembersihan reruntuhan bangunan, kalau dibutuhkan tenaga kita akan siapkan segera (logistik dan sarana lainnya, termasuk relawan),” katanya.

Sinoeng juga mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD Provinsi. “Dari Salatiga kami siap. Ini merupakan wujud kepedulian antar pemerintah daerah, dan inisiatif,” tandasnya.