Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Pemudik Harap Waspada, Jalur Tengah Banjarnegara-Semarang Diselimuti Asap dan Abu

BANJARNEGARA – Pemudik perlu waspada saat melewati jalur tengah arah Banjarnegara-Semarang. Pasalnya, ada kepulan asap dan abu dari sentra industri batu bata di jalur mudik sepanjang 2 kilometer.

Asap dan abu ini  bisa mengganggu pengguna jalan, karena dapat menimbulkan iritasi mata dan kepulan asap pembakaran batu bata mengganggu jarak pandang pengendara.

Abu dan tumpukan sekam yang berada di sisi jalan juga membahayakan pengendara karena akan terbang terbawa angin saat ada kendaraan yang melintas.

“Guna mengantisipasi gangguan perjalanan, kami melakukan sosialisasi pada pemilik industri batu bata untuk menutup material pembakaran di tepi jalan,” kata Kasat Lantas Polres Banjarnegara, AKP Erwin Siregar, Kamis (28/4/2022). Sementara untuk menghindari terjadinya iritasi mata, pihaknya mengimbau pemudik menyiapkan kaca mata ataupun helm full face dan membawa obat tetes mata.

Sementara pantauan di jalur tengah. volume kendaraan terus meningkat sejak pukul 06.00 WIB. Jalur tengah ini menjadi jalur alternatif pemudik jika jalur selatan dan pantura mengalami kemacetan.