Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Pemudik Pecah Ban di Tol Batang Pemalang, Polres Pemalang Gerak Cepat

Pemalang – Memeriksa kondisi kendaraan, sebelum digunakan untuk mudik lebaran sangat penting dilakukan.

Kendaraan yang kurang prima, dapat berakibat mogok sehingga mengganggu kenyamanan berkendara.

Seperti yang terjadi oleh kendaraan pemudik yang mengalami mogok, karena pecah ban di ruas jalur Pemalang Batang Tol Road ke arah Jawa Tengah, tepatnya di Jalur 335 jalur A Kedungwuni.

Untungnya, saat itu melintas anggota patroli dari Satlantas Polres Pekalongan. Disaat itu petugas Satlantas Polres Pekalongan langsung bergegas memberikan pertolongan.

“Sebagai anggota Polri yang bertugas saat mudik, polisi berkewajiban membantu pengguna jalan yang sedang dalam masalah saat berada di jalan raya.”

“Saya juga mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh anggotanya,” kata Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (3/5/2022).

Pihaknya mengungkapkan, petugas yang sedang melakukan patroli pun langsung turun dari kendaraan untuk membantu memasang dan mengganti ban cadangan.

“Mobil milik pemudik yang pecah ban itu bernama Suprapto. Mereka melakukan perjalanan mudik dari Tanggerang hendak ke Temanggung.”

“Kendraaan pecah ban itu sekitar pukul 12.05 WIb, tak sampai 30 menit permasalahan dari pemudik tersebut pun dapat tertangani, serta dapat melanjutkan perjalanan kembali,” ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari pemilik mobil, ia melaksanakan mudik habis lebaran karena silahturahmi dulu ke keluarga yang ada di Tanggerang.

Sebelum melanjutkan perjalanannya, AKP Ara panggilan akrabnya Kasat Lantas Polres Pekalongan menyampaikan imbauan kepada pengendara yang akan melakukan perjalanan jarak jauh (mudik), untuk selalu mengecek kendaraannya baik itu BBM, kondisi ban, aki dan lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya lagi untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas.