SRAGEN, Jateng | Warga Sambungmacan Sragen di buat gempar dengan penemuan seorang kakek meninggal dunia di area persawahan Dukuh Jatisumo Desa Sambungmacan Sragen.

Evakuasi korban dipimpin langsung oleh Kapolsek Sambungmacan bersama tim Inafis Polres Sragen, kakek bernama Sugi Sasmo Karsono, 68, warga Dukuh Pangle desa Sambungmacan, ditemukan pertama oleh warga dengan posisi seperti tengah bersujud, dan di sebelahnya terdapat alat cangkul.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam dalam keterangannya melalui Kapolsek Sambungmacan AKP Widarto membenarkan penemuan orang meninggal diarea persawahan tersebut, yang dilaporkan oleh warga ke Mapolsek pada Senin, 19 Februari 2024 pukul 14.30 WIB.

Atas kejadian itu, pihaknya telah melakukan pengecekan lokasi serta evakuasi terhadap korban, bersama-sama tim medis serta tim Inafis Polres Sragen.

Jasad kemudian dibawa ke rumah duka di Dukuh Pangle. Di rumah duka tim kemudian melakukan pemeriksaan luar. Dari pemeriksaan tersebut, tim medis serta Inafis tidak menemukan tanda kekerasan terhadap tubuh korban.

“ Korban ditemukan warga diarea persawahan. Dari hasil pemeriksaan oleh tim medis dan Inafis Polres Sragen, tidak menemukan tanda kekerasan, “ jelas AKP Widarto.

Sementara dari hasil koordinasi dengan pihak keluarga. Korban selama ini memang seringkali mengalami sakit. Diduga karena kondisi korban yang lemah, membuat korban sakit hingga akhirnya meninggal di tempat kejadian. Saat ini jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono