September 27, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Pengendara Mobil Alami Pecah Ban, Inilah Reaksi Cepat Anggota Polres Batang

Batang – Aksi terpuji dilakukan oleh Personel Polres Batang Bripka Guntur saat melaksanakan pengamanan objek wisata di Pagilaran Blado. Ia membantu melepas roda mobil yang pecah ban, kemudian turut memasang ban serep.

Terlihat polisi sibuk mengencangkan baut roda mobil di tepi jalan. Sementara itu, pengendara mobil turut membantu dengan membawa kayu untuk tumpuan dongkrak.

Setelah semuanya selesai, kemudian ia meletakkan roda yang kempes ke bagasi mobil. Lalu, ia menurunkan dongkrak dan meminta pengendara masuk kedalam mobil.

“Hati-hati dijalan Pak, semoga selamat sampai tujuan,” ucap Bripka Guntur, Selasa (3/5/2022).

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto melalui Kasihumas AKP Busono mengapresiasi Quick Respon atau reaksi cepat anggotanya tersebut.

“Sudah menjadi tugas polisi untuk membantu. Alhamdulillah saat kejadian tidak sampai menimbulkan kecelakaan,” tandasnya.

Ia mengimbau pada masyarakat khususnya pengendara untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan karena hal itu penting dilakukan.

“Jaga keselamatan, sebab keselamatan adalah nomor satu dan tetap patuhi rambu rambu lalu lintas,” tandasnya.

Pengendara mobil menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, sehingga dirinya bersama dengan keluarganya dapat meneruskan perjalanannya kembali.

“Terima kasih pak polisi,” ucapnya.