SEMARANG – Jalan Arteri Yos Sudarso, Kota Semarang, Jawa Tengah, akan ditutup mulai Selasa (8/10/2024) untuk pengerjaan Tol Semarang-Demak 1A. Penutupan ini diperkirakan akan berlangsung hingga Desember 2024. Plt Kepala Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan, mengatakan, rekayasa lalu lintas akan diterapkan selama periode tersebut. “Rencananya sampai Desember. Kemarin hasil rapatnya sampai bulan Desember 2024,” kata Danang, saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, Selasa.

Kapolsek Genuk, Kompol Rismanto, mengimbau agar kendaraan yang melintasi ruas Jalan Arteri Yos Sudarso menggunakan jalur alternatif. Politik Selebritas: Membangun Integritas di Tengah Popularitas Artikel Kompas.id Kendaraan kecil dari arah Tanjung Mas menuju Demak bisa melalui jalur alternatif Jalan Ronggowarsito-Jalan Pengapon-Jalan Kaligawe–lurus lewat bawah jembatan Kaligawe ke arah Demak.

Bagi kendaraan dari Demak menuju Tanjung Mas, Rismanto menyarankan untuk menggunakan jalur alternatif Jalan Kaligawe–Jalan Raden Patah-Jalan Ronggowarsito. Untuk kendaraan besar dari Demak menuju Tanjung Mas, dilarang putar balik dan harus melalui Jalan Raden Patah-Jalan Ronggowarsito. Sementara kendaraan kecil dari Demak menuju Tanjung Mas masih dapat putar balik sesuai rambu yang terpasang. Rismanto juga mengingatkan pengendara untuk menghindari Jalan Arteri Yos Sudarso karena berisiko dan jalannya sempit, meskipun masih dibuka dan diberlakukan contraflow dari arah Demak menuju Pelabuhan Tanjung Mas.

“Dan akses untuk proyek bisa terganggu. Namun kendaraan kecil masih bisa lewat situ untuk arah Demak menuju Pelabuhan Tanjung Mas. Sementara untuk untuk arah pelabuhan menuju Demak ditutup,” ujar dia. Dia juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi akibat rekayasa lalu lintas yang berlangsung hingga Desember 2024. “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya,” tutupnya.

sumber: Kompas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai