BeritaHeadlines

Penyaluran BLT DD di Monitoring Bhabinkamtibmas Desa Wonosalam

DEMAK – Polsek Wonosalam melalui bhabinkamtibmas desa wonosalam Aiptu Semito SH melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian BLT DD yang dilaksanakan balai desa Wonosalam kec. Wonosalam. Selasa, 19 Desember 2022.

Bantuan Sosial ini berasal dari anggaran dana desa untuk kepentingan sosial guna mengatasi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Kondisi sosial ekonomi warga sebagai dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) diantisipasi oleh Pemerintah dengan berbagai bantuan sosial diantaranya BST Pemerintah Pusat, Bansos Sembako Propinsi, bansos tunai Kementrian sosial, JPS Kemensos, Bantuan sembako Dinsos Kabupaten, dengan
berbagai bantuan sosial tersebut diharapkan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga.

Guna menjaga kelancaran proses pencairan dan ketertiban administrasi bantuan, Bhabinkamtibmas Desa wonisalam Polsek Wonosalam berjaga dan mengimbau warga penerima bantuan agar tertib mengantri sehingga proses penyaluran berjalan aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas Desa Wonisalam Aiptu Semiti SH mengatakan,” semua warga penerima bantuan agar tetap patuh dan taat menerapkan prokes terutama memakai masker dan menjaga jarak saat menerima bantuan ini mengingat pandemi ini belum berakhir”.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Wonosalam AKP Rusmanto menyampaikan “dalam setiap kegiatan di desa, Bhabinkamtibmas harus hadir bersama dengan warganya, hal ini merupakan salah satu wujud kehadiran negara ditengah masyarakat dan guna terpelihara serta terjamin situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”.

Related Posts

1 of 22,075