BeritaJelajah

Percepat Herd Immunity, Polres Banjarnegara Adakan Keroyok Vaksin di Dieng

BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara bersama PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” menggelar Program Keroyok Vaksin untuk masyarakat wilayah Dieng pada Selasa 19 April 2022.

Keroyok vaksin tersebut menyasar beberapa titik yang tersebar di 5 wilayah Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan melalui program keroyok vaksin, Polres Banjarnegara mengerahkan anggota kepolisan untuk membantu masyarakat dalam menjangkau beberapa titik lokasi vaksinasi.

“Program keroyok vaksin ini merupakan program jemput bola, kami menggerakan seluruh anggota untuk dapat memobilisasi masyarakat yang belum menerima dosis vaksin 1, 2 maupun 3 untuk beramai-ramai datang ke lokasi vaksinasi,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan metode ini, pelaksanaan vaksinasi akan berjalan efektif karena banyak masyarakat yang terbantu dan ikut berpartisipasi.

Mobilisasi ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi untuk menjemput warga yang belum menerima dosis vaksin.

Adapun Desa yang ketempatan lokasi vaksinasi diupayakan secara optimal agar masyarakat yang belum menerima vaksin dapat dihadirkan sebanyak-banyaknya.

“Kami laksanakan program keroyok vaksin ini di 5 titik wilayah, Puskesmas 1 dan 2, Desa Bakal, Pekasiran dan Kantor Geo Dipa Unit Dieng,” katanya.

Teknis pelaksanaan kegiatan dengan melakukan koordinasi bersama Pemerintah desa dan Puskesmas.

“Kami harapkan gelaran keroyok vaksin ini berjalan lancar sehingga dapat membantu percepatan target cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Banjarnegara,” imbuh Kapolres.

Sebanyak 300 lebih dosis vaksin telah berhasil disuntikkan, selain dosis vaksin, para peserta vaksinasi juga diberikan paket 2 liter minyak goreng secara gratis oleh GeoDipa.

Upaya tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah kondisi pandemi dan meningkatnya harga kebutuhan bahan pokok.

Sementara itu Camat Batur Aji Piluroso berharap dengan kegiatan tersebut akan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk mencapai herd Immunity di lingkungan masyarakat.

“Meski sudah divaksin, kami tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap virus Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Related Posts

1 of 449