Semarang – Aksi penjambretan dengan korban seorang wanita di Semarang terekam CCTV. Nahas, korban terpelanting hingga terseret dari motor saat pelaku mengambil paksa tas yang dibawa korban.

Video rekaman CCTV kejadian itu beredar di media sosial salah satunya Instagram @infokejadiansemarang.new. Dalam video itu terlihat korban yang naik motor matik tiba-tiba dipepet dari kiri dua orang yang berboncengan dengan motor matik juga.

Kejadian cukup cepat saat pembonceng dari motor pelaku meraih tas yang dicangklong korban di sebelah kiri. Saat tas itu ditarik, tubuh korban ikut tertarik hingga terpelanting dan dia berguling di aspal. Motor korban juga terseret.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (10/6) kemarin sekitar pukul 06.00 WIB di Jalan Karang Ingas Raya, Muktiharjo Kidul, Semarang. Salah satu warga, Agus Budiyanto, mengatakan saat kejadian dia sedang berdagang makanan ringan dan mendengar suara motor terjatuh.

“Kejadian jam 06.00 pagi kemarin. Mbaknya naik motor langsung jatuh glangsaran terus teriak jambret,” ujar Agus di lokasi, Selasa (11/6/2024).

Saat Agus menghampiri korban, pelaku sudah tidak terlihat. Saat itu kondisi korban lemas dengan sejumlah luka lecet.

“Yang diambil tas katanya isinya ada dompet, HP sama yang lain. Tasnya cangklong itu. Dia pegawai Alfamart mau berangkat kerja. Saya ikut nolongin, keseret kira-kira 15 meter. Dia di sini sampai keluarganya jemput,” ujar Agus.

Ia juga menyebut rekaman CCTV yang beredar diambil dari CCTV masjid di depan lokasi. Selain itu polisi dari Polrestabes Semarang juga sudah datang ke lokasi.

“Iya kemarin sudah ada (polisi) yang ke sini,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, Kompol Aris Munandar, mengatakan informasi soal jambret itu sudah ditindaklanjuti. Penyelidikan sedang dilakukan.

“Kami tindak lanjuti dan opsnal Resmob dan Jatanras melaksanakan lidik,” kata Aris lewat pesan singkat.

sumber : detikjateng

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng