Berita

Peringatan Maulid Nabi, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

BANJARNEGARA – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Panitia Pengajian Umum (PPU) Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan pengajian umum dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022 M/1444 H di Pandopo Dipayudha Adigraha Banjarnegara, Selasa (18/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi SAW dihadiri oleh Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, SH, jajaran Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Banjarnegara. Tema yang di angkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2022M/1444 H adalah “Kita Implementasikan Moderasi Beragam dan Toleransi dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati menyempaikan pesan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk upaya mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam yang harus selalu diingat ketauladannya sehingga bisa mengembalikan kita kepada sunnah Rosul dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam berbagai aspek kehidupan, teladan Rosulullah selalu relevan untuk diterapkan. Melalui pengajian ini diharapkan dapat meningkatkan ilmu, iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, agar umat Islam khususnya masyarakat Banjarnegara senantiasa menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjarnegara yang dikukuhkan oleh Pj Bupati Banjarnegara, selain itu terdapat juga pengajian umum dengam pembicara Drs. H. Thoyib Hidayat, M.Si, Penyuluh Agama Fungsional (PAIF) Bantul Yogyakarta.

Related Posts

1 of 22,051