HUMBANGHASUNDUTAN-Polres Humbang Hasundutan menggelar acara Nuzulul Qur’an 1445 H yang di laksanakan di Masjid Al Muhajirin Polres Humbahas, Kamis (4/4/2024)

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH Waka Polres Humbahas Kompol Muslim Amin SE, Kasat Pam Obvit AKP B Siregar, Ka KUA Doloksanggul ustadz Gerbang Munte, SH, MH, masyarakat, dan Personil Polres Humbahas serta Bhayangkari.

Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut dimulai dari Buka Bersama dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah, shalat Isya berjamaah, dan shalat Tarawih setelah itu di lanjutkan dengan khataman Al Qur’an.

Selain itu, peringatan Nuzulul Quran 1445 H turut diresapi dengan kegiatan tausiyah agama, yang dipimpin Ka KUA Doloksanggul ustadz Gerbang Munte, S.H, M.H., Hal ini memperkuat makna spiritual dalam menjalani ibadah di bulan penuh berkah ini.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an.

Menurutnya, bahwa Al Qur’an memiliki mukjizat yang sangat luar biasa dan menjadikan sebagai pedoman untuk seluruh umat manusia beragama muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Mari kita manfaatkan sisa waktu di bulan ini untuk meningkatkan ibadah kita,”ujarnya.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu