Oktober 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Demak Gelar Bhakti Kesehatan Pengobatan Gratis

Demak – Kepolisian Resor Demak menggelar bakti Kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, di Desa Gemulak, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Kamis (9/6/2022).

Pada pengobatan gratis itu, Polres Demak juga menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. Sebanyak 200 orang mengikuti bakti sosial pengobatan gratis tersebut.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menjelaskan, kegiatan itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara 2022 yang jatuh setiap 1 Juli.

“Pengobatan gratis itu, meliputi pengecekan tekanan darah, pegal linu, atau penyakit bawaan lainnya, serta pemberian obat dan vitamin,” katanya.

Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, pihaknya mengajak mereka segera melaksanakan vaksinasi Covid-19, sedangkan warga yang ingin memeriksakan kesehatan juga bisa langsung dilayani oleh petugas kesehatan.

Ia menjelaskan, kegiatan pengobatan gratis tersebut merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian Polres Demak kepada masyarakat.

Diharapkan kegiatan-kegiatan itu bermanfaat dan membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Demak.

“Kami melakukan kegiatan sosial ini, sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya masyarakat,” ungkapnya.