BANYUWANGI – Memperingati Hari Pengayoman ke-79, Lapas Kelas IIA Banyuwangi menggelar donor darah sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat Jumat (9/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi. Dari aksi donor darah terkumpul 25 kantong darah.

Kepala Lapas Banyuwangi Agus Wahono mengatakan, kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh petugas Lapas Banyuwangi dan ibu-ibu Dharma Wanita.

”Sebelumnya sudah saya instruksikan kepada seluruh petugas agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat positif kali ini,” katanya.

Dari 71 petugas maupun ibu-ibu Dharma Wanita yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya, beberapa di antaranya tidak memenuhi persyaratan untuk melakukan donor darah.

”Mereka yang tidak lolos karena mengonsumsi obat dalam waktu tiga hari terakhir. Ada juga yang tekanan darahnya rendah dan kadar hemoglobin rendah,” jelas Agus.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono