Polres Lamandau – Kapolres Lamandau, Polda Kalteng AKBP Bronto Budiyono, S.I.K bersama dengan pejabat utama, Personel Polres dan Bhayangkari melaksanakan peringatan Isra Mi’raj 27 Rajab 1445 H di Masjid Ar Rijal Polres Lamandau, Kamis (8/2/2024) sore.

Dalam sambutannya Kapolres Lamandau menyampaikan Peristiwa Isra Mi’raj merupakan Sejarah penting bagi umat Islam, dimana Allah SWT memerintahkan secara langsung melalui Rosulullah Muhammad SAW bagi umat Islam untuk menjalan Ibadah Sholat lima Waktu.

“Dalam peringatan Isra mi’raj ini hendaknya menjadikan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita serta meneladani Rosuluulah dalam menjalankan kehidupan sehari hari.” Ucapnya.

“Di tahun 2024 ini, peringatan Isra Miraj 1445 H mengambil tema “Hikmah Isra Mi’raj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri presisi siap mengawal Pemilu damai.”

“Tema ini harus kita pedomani bersama, dengan rajin menjalankan perintah agama dengan baik, semoga tugas tugas kita laksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang di harapkan.”

Sementara itu, dalam tausiahnya ketua MUI Kabupaten Lamandau KH. Noor Afif menyampaikan Isra Mi’raj adalah Wahyu dari Allah SWT yang di terima langsung oleh Rosulullah SAW untuk menjalan Sholat wajib.

“Sholat wajib lima waktu hendaknya didirikan dengan penuh keiklasan tidak dengan terpaksa karena orang lain, karena sholat lima waktu adalah ibadah yang menghapus kesalahan kesalahan dan dosa dosa kita.” Terangnya.

“Di kutib dari hadish yang shohih, Perumpaan sholat waktu itu di ibaratkan sebuah sungai yang jernih mengalir di depan pintu kita, apabila kita senantiasa mandi lima kali sehari maka kotoran kotoran di tubuh kita akan menjadi bersih, demikian dengan kesalahan dan dosa yang kita perbuat akan terhapuskan dengan menjalan ibadah Sholat lima waktu.”. Ucapnya.

Adapun tujuan peringatan isra mi’raj ini agar kita terus mengingat dan bisa melaksanakan isi yang terkandung dalam Isra mi’raj itu sendiri, sehingga kita bisa menjadi manusia tawaduk dan berakhlak mulia.

Di akhir tausiahnya KH. Noor Afif mendoakan Seluruh personel Polres Lamandau di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam tugas serta dalam pelaksanaan pengamanan Pileg dan pilpres 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar. (Hms).

 

@divisihumaspolri, @spripim.polri, Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau