Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menyambut hangat kunjungan audiensi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prov. Kalteng, di Lobi Mapolda setempat, Kamis (15/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng didampingi Dirreskrimum Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra, dan sejumlah pejabat utama menyambut secara langsung kedatangan pengurus MUI Kalteng yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum MUI Kalteng H. Abdul Wahid Aha dan sejumlah pengurus lainnya.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus membahas terkait perjanjian kerjasama atau MoU antara Polda Kalteng dengan MUI Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik kedatangan pengurus MUI Kalteng.

“MUI ini merupakan mitra penting bagi Polri. Oleh itu saya menyambut kerjasama ini, karena koordinasi itu sangat penting untuk bersama melakukan hal yang baik kedepannya,” ungkap Irjen Djoko.

Djoko menyebut bahwa tugas kepolisian itu ada tiga dan harus tersuport oleh MUI, yaitu harkamtibmas, penegakan hukum yang berkeadilan dan pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Saya mohon dukungan untuk tiga tugas Polri tersebut, dan tentunya juga mengajak pengurus MUI agar bersama-sama mensukseskan kontestasi Pilkada 2024 di wilayah Kalteng aman dan nyaman,” harapnya.

Kapolda juga mengatakan, penegakkan hukum bukanlah satu satunya cara. Akan tetapi dengan pertimbangan Kamtibmas hal itu harus dan wajib dilakukan.

“Semoga dengan melalui audiensi ini hubungan silahturahmi antara Polda dan MUI Kalteng dapat semakin erat. Dan harapannya kedepan ada hal yang bisa dilakukan bersama untuk kemaslahatan masyarakat Kalteng,” pungkas Irjen Djoko. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng