SEMARANG – Polda Jawa Tengah menggelar Tactical Floor Game (TFG) Latpraops Mantap Praja Candi 2024.

Kegiatan di gelar di Gedung Gradika Bhakti Praja Jalan Pahlawan Kota Semarang, Senin, 2 September 2024.

Tactical Floor Game ini digelar sebagai upaya mengoptimalkan pengamanan Pilkada serentak 2024.

Dalam arahannya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ribut Hari Wibowo meminta agar kegiatan Latpraops ini dilaksanakan dengan baik dan tidak dianggap seperti kegiatan yang rutin dilakukan.

“Saya minta rekan rekan peka dalam mengamati dinamika situasi di lapangan. Cermati dengan seksama apa yang terjadi di masyarakat,” kata Kapolda.

Demi suksesnya Pilkada 2024 di Jawa Tengah, Kapolda berpesan agar jajaran TNI Polri meningkatkan sinergitas dan menjaga netralitas.

“Hal ini karena Pilkada di Jawa Tengah memiliki potensi kerawanan tersendiri, Jangan sampai situasi ini dipolitisir yang membuat polarisasi,” jelas Kapolda.

Irjen Pol Ribut Hari Wibowo juga berpesan agar narasi persatuan dan kesatuan disuarakan dengan baik melalui upaya cooling system dengan menggandeng peran serta media.

Hal ini guna menciptakan suasana pilkada yang sejuk, aman, dan nyaman di Jawa Tengah sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saya berharap kesuksesan pengamanan Pilpres 2024 bisa terulang dalam pengamanan Pilkada 2024 mendatang,” pungkas Kapolda.

Karo Ops Kombes Basya Radyananda menambahkan Polda Jawa Tengah telah menyusun strategi yang mengedepankan pendekatan hulu hingga hilir.

“Melalui penerapan strategi ini diharapkan menghasilkan penanganan yang tegas dan terukur dengan menerapkan penegakan hukum yang dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Karo Ops.

Sumber : suaramerdeka.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo