HUMBAHAS – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Ardianto gelar Rapat Koordinasi (Rakoor) Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Toba – 2024 bertempat di Aula DP Silitonga Polres Humbahas, Desa Tapian Nauli, Kec. Lintongnihuta. Selasa (13/8).

Kapolres AKBP Hary Ardianto menjelaskan bahwa Operasi Mantap Praja Toba – 2024, Polres Humbahas melibatkan 223 Personel Polri dan 776 personel instansi terkait yang terdiri dari 70 Personel TNI, serta 706 Personel Linmas dan unsur terkait lainnya. Diharapkan dengan jumlah personel yang dilibatkan mampu menghadapi potensi kerawanan dan situasi kontigensi yang ada.

Bupati Humbahas diwakili Kasatpol PP, Vandeik Simanungkalit berharap Rakoor Opersi Mantap Praja 2024 dapat menciptakan kondisi aman dan tentram dalam pemilihan serentak 2024 sehingga siapapun yang terpilih nantinya menjadi pemimpin yang terbaik untuk membawa bahtera pembangunan Humbahas untuk lima tahun mendatang.

Dandim 0210/TU diwakili Pabung Mayor Ojak Simarmata dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa TNI akan berusaha maksimal utk turut mensukseskan pelaksanaan Pilkada. Selanjutnya memperkuat personil Polri untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan. Terkait netralitas TNI, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Bawaslu Humbahas.

Kajari Humbahas diwakili Kasi Pidum Hery Sanjaya justru meminta tahapan pemilihan dibulan September dan November nanti dapat berjalan dengan baik dan benar, koordinasi lintas sektoral ini juga terus dapat berlanjut, apabila nantinya tidak dapat selesai disini dapat terus berkoordinasi sesuai dengan tugasnya masing-masing.

sumber: waspada.id

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan