SURAKARTA – Jajaran personel pengaman objek vital (Pam Obvit) Samapta Polresta Surakarta, menggelar patroli bersepeda, saat hari bebas kendaraan (car free day/CFD) di sekitar Jalan Slamet Riyadi kota Surakarta, Minggu (06/10/2024).

“Melalui patroli sepeda, Polresta Surakarta hadir di tengah masyarakat yang sedang menikmati CFD, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Menurut Kapolresta, tidak hanya Polwan patroli sepeda, namun ada juga personel dari Pam Obvit Satsamapta yang melaksanakan patroli dengan bersepeda.

Patroli bersepeda rutin di kawasan CFD ini, kata dia, mencegah terjadinya kejahatan, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta memberikan pesan-pesan kamtibmas.

“Kegiatan patroli CFD ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” kata dia, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Sebelumnya, Polresta Surakarta bersama sejumlah instansi terkait, menggelar patroli gabungan skala besar, dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan damai serta sehat, menjelang Pilkada 2024 dan Opening Ceremony Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII.

Dalam patroli skala besar, Sabtu (06/10/2024) malam, ratusan personel gabungan dari Kodim 0735/Surakarta dan Polresta Surakarta, Satpol PP dan Dinas Perhubungan dikerahkan untuk berkeliling memantau di seputaran wilayah kota Surakarta.

“Giat Patroli skala besar yang dipimpin oleh Kasihumas Polresta Surakarta AKP Umi Supriati, menyasar lokasi- lokasi rawan gangguan kamtibmas, praktek premanisme, kelompok intoleran dan kamseltibcar lantas ,” kata Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Menurutnya, dengan patroli gabungan ini masyarakat luas dapat melihat kesiapan aparat baik TNI dan Polri serta stackholder terkait dalam menghadapi dan mengamankan kegiatan Pilkada tahun 2024 ini.

“Harapannya dengan patroli ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta terlaksananya kegiatan Pemilu kada di wilayah hukum kota Surakarta aman dan terkendali.” Kata dia.

sumber: halosemarang

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai