BANYUWANGI – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banyuwangi bersama Sat Pokdarwis, dan Masyarakat Pesisir Pantai Marina Boom melaksanakan kegiatan sapu bersih sampah laut. Jum’at (31/5/2024)

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., mengatakan kegiatan Jum’at bersih yang di laksanakan sebagai langkah kepedulian Polairud dalam menjaga kebersihan, kelestarian habitat terumbu karang, ekosistem laut dan kebersihan laut dari sampah plastik yang dapat merusak ekosistem.

Pada kesempatan tersebut personel Polairud, Nelayan, Pokdarwis, dan Masyarakat Pesisir Pantai bergotong royong dan bahu membahu dalam membersihkan sampah kayu terutama sampah plastik yang terbawa oleh air laut.

Tak kurang dari 10 kantong plastik sampah yang terkumpul dari aksi sapu bersih sampah laut yang dilakukan. Adapun sampah yang berserakan di pesisir pantai Marina Boom beraneka ragam macam sampah seperti sampah plastik, styrofoam dan material lainnya yang terbawa air laut.

Aksi sapu bersih sampah laut berada di tempat wisata bahari Marina Boom yang dilaksanakan sebagai rasa kepedulian Satpolairud Polresta Banyuwangi dalam menyikapi keprihatinan akan kurangnya kepedulian dari masyarakat akan dampak buruk dari sampah plastik yang dapat mencemari tanah, air dan ekosistem bawah laut dari sampah plastik.

Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, memilah sampah sesuai jenisnya dan kami juga mengucapkan kepada masyarakat pesisir, pokdarwis, dan nelayan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut,” pungkasnya.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi