BATANG – 1.500 Masyarakat BATANG Ikuti Kirab Merah Putih Peringati Haul Kyai Surgi BATANG. Kirab yang dimulai dari Rumah Dinas Bupati BATANG ini secara langsung dibuka oleh PJ Bupati BATANG, Lani Dwi Rejeki, Jumat Siang 16 Februari 2024.

Para peserta kirab sendiri terdiri dari TNI, Polri, Pelajar SMP, Pelajar SMA, ASN, dan organisasi masyarakat. Selain membawa bendera, mereka juga turut membentangkan bendera raksasa sepanjang 200 meter.

“Hari ini masyarakat Kabupaten Batang memperingati Haul Kiai Hasan Suruh Jatikusumo yang merupakan sosok bersejarah yang telah melawan penjajah Belanda,” ujar Lani.

Kirab ini akan berakhir menuju Jalan Ahmad Yani, sampai Makam Astana Pasekaran. Dimana hal ini jadi salah satu rangkaian kegiatan dari Haul Kyai Surgi Batang. Selain itu juga ada kegiatan lainnya, mulai dari pengajian Akbar, Khotmil Qur’an dan giat lainnya.

Lani menyebut, untuk perayaan kirab kali ini berbeda dari Kirab sebelumnya. Pasalnya masih banyak yang absen lantaran kegiatan Pemilu 2024. Sehingga kirab kali ini dibuat lebih simpel tapi masih tetap sama seperti tahun sebelumnya.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama