PEKALONGAN Petanesia yang merupakan kelanjutan dari perkumpulan Pecinta Merah Putih Indonesia (PMPI), yang didirikan oleh Habib Lutfi bin Yahya pada 2005. Menyatakan siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan pemilu damai dan berkeadilan.
Hal tersebut langsung disampaikan oleh M Eko Priyono selaku Ketua Umum DPP Petanesisa di Kantor DPP Petanesia, pada Selasa, 30 Januari 2024. “Untuk mengajak semua Masyarakat Indonesia menyukseskan pemilu damai 2024 sekali putaran” ujar Eko Priyono.
Dalam mendukung penuh pemilu damai, Ketum DPP Petanesia juga mengajak seluruh elemen Masyarakat agar bersama-sama menyukseskan pemilu damai dan menjadi cerminan budaya banga Indonesia. “Dan Bersama sama menyukseskan hajat negara, berdemokrasi yang baik, sopan, dan menjadi cermin budaya bangsa Indonesia”, Ujar Eko Priyono.
Tidak lupa  pula Eko Priyono menegaskan bahwa  Petanesia tetap netral dalam menghadapi situasi politik khususnya pada masa pemilu tahun 2024 ini. Hal tersebut sesuai dengan tujuan organisasi Petanesia tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.
“Petanesia tetap netrak sesuai amanah didalam AD ART memegang tegu hapa yang sudah menjadi satu kesepakatan tentunya inilah yang diharapkan oleh kita semua wabilkhusus oleh Maulana Habib Lutfi pendiri Petanesia” tegasnya.
Dalam mengakhiri pembicaraanya Eko Priyono juga menyampaikan kepada masyarakat, untuk menunjukan bahwa kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air. Dan juga mendukung penuh keberlanjutan program pemerintah.
“Semoga pemilu yang akan kita laksanakan menjadi kebersamaan, serta mendukung Keberlanjutan program yang dilaksanakan pemerintah, mari kita tunjukan kita semua saudara sebangsa dan setanah air” akhir Eko Priyono.

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong