BeritaCurrent IssueJelajah

Petugas Gabungan TNI-Polri Banjarnegara Sweeping Toko dan Swalayan Jangan Cek Makanan Kedaluarsa

Banjarnegara – Operasi Pasar kali ini dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Karangkobar dengan didampingi oleh Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Basukiyanto, Kapolsek Karangkobar AKP Suprapto, Kepala Puskesmas dr. Suci Nurhidayati, Kasih Trantib Kecamatan Karangkobar Samaun, menyidak beberapa toko, Grosir, Alfamart, Indomart dan Minimarket dan pasar untuk melakukan pengecekan di wilayah kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Kamis (21/04/22).

Kepala Puskesmas Ibu dr. Suci Nurhidayati mengatakan bulan ramadhan masyarakat banyak membutuhkan makanan maupun minuman. Untuk digunakan sebagai konsumsi sehari-hari ataupun untuk diberikan kepada sesama.

Sehingga perlu pengawasan dilakukan untuk memastikan bahan makanan maupun minuman layak dan masih aman digunakan.

Pada Kesempatan yang sama Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Slamet Basukiyanto mengatakan, bahwa dilakukan sweeping makanan dan minuman.

Dikarenakan menjelang Lebaran akan banyak masyarakat yang membutuhkannya terlebih makanan siap saji dalam bentuk kaleng maupun botol. Sehingga kondisi tetap aman dan tidak ada kasus masyarakat yang keracunan akibat makan makanan yang tidak layak dikonsumsi.

Kapolsek Karangkobar AKP Suprapto juga menghimbau pedagang untuk memperhatikan dan dilakukan pengecekan masa berlakunya secara rutin.

Terlebih makanan dan minuman dalam bentuk kaleng atau yang telah dikemas sebelumnya dari pabrik. Pastikan untuk kelayakan dikonsumsi menjadi prioritas. Saya berpesan bahwa jangan sampai kita menjual barang yang telah habis masa berlakunya karena kalau dikonsumsi dapat mengakibatkan keracunan dan dapat membahayakan,” tutur.

Related Posts

1 of 455