SEMARANG – Demi sukses dan lancarnya penyelenggaraan Pilkada serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah (KPU Jateng) menjalin sinergi dengan berbagai instansi, salah satunya Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng).

Sinergi itu diperlihatkan saatKPU Jateng menerima kunjungan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo bersama jajarannya di Kantor KPU Jateng, Kamis (29/8/2024). Kunjungan itu diterima langsung Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono, bersama jajarannya.

Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono, mengatakan kunjungan dari Polda Jateng itu bertujuan untuk menjalin koordinasi terkait pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2024. “Khususnya yang berhubungan dengan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng yang masih berlangsung hingga hari ini,” kata Handi dalam keterangan tertulis.

Pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng dibuka KPU Jateng sejak Selasa (27/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024) pukul 23.59 WIB. Hingga saat ini, sudah ada dua pasangan calon (paslon) yang mendaftar ke KPU Jateng.

Kedua paslon Pilgub Jateng itu yakni Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi atau yang karib disapa Hendi, yang diusung PDIP. Sedangkan satu paslon lagi adalah Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Taj Yasin yang diusung sembilan partai politik antara lain Golkar, Gerindra, PKB, PSI, PAN, Nasdem, Demokrat, PPP dan PKS.

Pasangan Andika-Hendi mendaftar ke KPU pada hari pertama dibukanya pendaftaran, yakni Selasa (27/8/2024). Sedangkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin datang ke KPU Jateng pada Rabu (28/8/2024).

Sumber : jateng.solopos.com

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang, Artanto, Ribut Hari Wibowo