Oktober 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian, Ini Yang Disampaikan Kapolres Batang

Batang – Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat pengabdian. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Batang, Senin (6/6/2022).

Penghargaan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda diberikan kepada Sutijono. Dia adalah personel Polres Batang yang bertugas di Kepolisian Sektor  (Polsek) Limpung.

“Ini merupakan suatu wujud penghargaan dari Negara yang diberikan kepada setiap Anggota Polri akan memasuki masa Purna Bakti atas pengabdian secara terus menerus tanpa cacat, bekerja dengan dedikasi dan loyalitas tinggi, disiplin dalam melaksanakan tugas Negara,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, kenaikan pangkat pengabdian merupakan kebanggaan bagi personel yang bersangkutan maupun keluarga, karena kenaikan pangkat pengabdian ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota Polri, karena harus memenuhi syarat administrasi khusus yang harus dipenuhi, selain MDDP(Masa Dinas Dalam Pangkat)
dan di dalam melaksanakan tugasnya harus menunjukan dedikasi, prestasi serta loyalitas dan yang terpenting tidak pernah melakukan pelanggaran.

“Dan syarat paling utama adalah anggota yang akan dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian adalah tidak pernah tersangkut masalah atau perkara sama sekali, baik disiplin, pidana maupun kode etik selama berdinas di Institusi Polri,” tandasnya.

Kepada IPDA Sutijono, Kapolres menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat juga disampaikan pada keluarga yang telah mendorong semangat dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat, mudah-mudahan dalam pelaksanaan tugas tetap penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi hingga masa purna nanti,” tuturnya.

Kapolres mengharapkan juga pada seluruh personel Polres Batang untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai fungsi dan peran masing-masing, serta bisa mengemban amanah dari masyarakat, bangsa dan negara.

“Mari kita tingkatkan kinerja dan kemampuan untuk mewujudkan postur Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan). Harapanya,
tugas-tugas Kepolisian akan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat,” tandasnya.