Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Pimpinan Muhammadiyah Jateng Ajak Umat Islam Isi Ramadhan Dengan Kebaikan dan Lawan Intoleransi

Semarang – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, beberapa Pemuka Agama Islam berbondong-bondong mengajak umat Islam untuk beribadah dengan khusu’ untuk memperoleh ketakwaan, Kamis (7/4/2022).

Ustadz. Drs. KH. Tafsir, pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah juga turut memberi imbauan tersebut.

“Kita memasuki bulan penuh barokah, mari kita sambut bulan Ramadhan ini dengan kegembiraan dan isi dengan kebaikan,” tutur Ustadz Tafsir.

Ungkapan serupa datang dari Ustadz Happy atau akrab di panggil Gus Durian dari Kabupaten Pati.

“Di bulan Ramadhan ini, mari kita bersama-sama membersihkan diri kebali menjadi manusia seutuhnya,” terang Ustadz Happy

“Mari kita tebarkan ajaran Islam yang Rahmatan Lilalamin, Islam yang jauh dari sikap dan sifat intoleran, radikalisme dan kekerasan. Semoga amal ibadah kita di Bulan Suci ini diterima di sisi Allah,”tutupnya.

Seruan dari Kabupaten Pati juga datang dari KH. Abdul Aziz, Pimpinan Ponpes Al-Majah.

“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif, aman, damai dan penuh persaudaraan, mari kita lawan intoleransi, radikalisme dan terorisme agar puasa kita mendapatkan Ridho dari Allah,” terang KH. Abdul Azis.

Gus Hayat, pimpinan Ponpes Alif Ba, turut memberi pernyataan serupa denga mengajak seluruh masyarakat untuk menolak segala bentuk ujaran kebencian dan intoleransi.

“Mari kita ciptakan Jawa Tengah ini yang aman, nyan dan damai, semoga kita umat Islam bisa menjalankan ibadah bulan Ramadhan ini dengan penuh khidmat dan mendapat keberkahan,”terang Gus Hayat.

Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan serta keberkahan.