BATANG – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, telah menyatakan harapannya agar tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 bisa mencapai di atas 80 persen.

Hal itu disampikan ketika melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Batang, Rabu, (14/2/2024).

“Sampai jam 11 siang tadi, sekitar 50 persen masyarakat sudah mencoblos. Harapan kami adalah mencapai tingkat partisipasi di atas 80 persen,” jelasnya.

Meskipun menyadari kesulitan untuk mencapai 100 persen partisipasi dalam Pemilu, Lani juga mengakui bahwa masih ada hambatan terkait dengan warga yang berada di luar kota, dan juga kendala lainnya.

Pj Bupati beserta jajaran Forkompimda, KPU, dan Bawaslu Batang turut mengunjungi tiga TPS, termasuk TPS 1 Desa Brayo Kecamatan Wonotunggal, TPS 4 Desa Cepoko Kuning Kecamatan Batang, serta TPS 32 Kelurahan Karangasem Utara Kecamatan Batang.

“Bahwa dari hasil pemantauan di sejumlah TPS, belum ada kendala yang signifikan dalam pelaksanaan Pemilu. Meskipun cuaca pada saat itu hujan, hal ini tidak menghambat proses pemungutan suara,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Batang Susanto Waluyo menegaskan, bahwa hingga saat ini tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan kegiatan pemungutan suara.

Ia berharap, agar proses ini bisa berjalan lancar hingga tahap penghitungan suara.

Susanto mengapresiasi kerja sama yang solid antara Pemerintah Kabupaten, Bawaslu, dan pihak terkait lainnya yang telah berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Batang.

“Berkat kerja sama dari Pemkab dan juga Bawaslu, serta berbagai pihak yang terlibat, saat ini proses pelaksanaan Pemilu di Batang bisa lancar hingga saat ini, dan diharapkan bisa lancar hingga penghitungan suara nanti,” ujar dia.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, para pemangku kepentingan berharap agar partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 dapat meningkat dan proses pelaksanaannya berjalan dengan lancar hingga akhir.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama