Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines

Pj Sekda Demak Berharap KORMI dan KONI Tak Perlu Diperdebatkan

DEMAK – Pemkab Demak berharap dengan pengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( KORMI) Demak baru, bisa lebih fasilitasi olahraga di masyarakat.

Pj Sekda Demak Eko Pringgo Laksito mewakili bupati berharap dengan terbentuknya Kormi Demak maka cabang olah raga semakin berkembang dan maju.

“Atas nama pemkab Demak tentunya kami berharap kormi dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Sebab ini mewadahi olah raga dan rekreasi berarti olah raga sehat dan dengan rasa gembira. “Ujar.

Eko Pringgo Laksito juga berharap KORMI dan KONI  tidak perlu di perdebatkan, karena ini merupakan sama sama wadah dalam olahraga.

“KORMI sebagai wadah olah raga rekreasi masih bisa dibilang baru dan tentunya belum  banyak masyarakat yang tau. Untuk itu dapat segera di sosialisasikan pada publik. Sehingga kedepanya mampu berkembang dengan baik” Kata Eko Pringgo Laksito.

Adapun Kormi Demak yang diketuai Tatiek Soelistijani dan wakil ketua Ahmad Sugiarto akan bekerja kurun waktu empat tahun kedepan masa bhakti 2022-2026.

Seusai prosesi pelantikan ketua Kormi Demak Tatiek Soelistijani menyampaikan terima kasih atas pelantikan yang dilaksanakan dan berjalan baik .

“Kormi ini baru terbentuk dan berfokus pada olah raga rekreasi, olah raga tradisional. Bahkan Kormi Demak telah meraih prestasi olahraga tradisional saat mengikuti festival di Banyumas. Dan semoga kedepannya kormi Demak semakin baik dan banyak meraih prestasi” Kata Tatiek Soelistijani.

Sekretaris Kormi Jateng Edi purwanto dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kormi bukan sebagai wadah olah raga di era 2010 dulu dikenal sebagai forum atau FORMI. Namun di tahun 2022 tela berubah menjadi KORMI. Di tahun ini kormi jateng akan menyusun agenda kegiatan tahun 2023. Untuk itu ibu ketua Kormi Demak untuk segera dapat melakukan pendampingan, artinya penganggaranya untuk kegiatan tahun depan.” Ujar Edo Purwanto.

Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( KORMI) Demak dilantik ketua KORMI jateng yang di wakili sekretaris Edi Purwanto di panggung kesenian Tembiring, Minggu (5/11/22).

Hadir dalam acara pelantikan Dandim 0716, Kapolres yang diwakili kabag ops, kadinas pemuda dan Olah raga, ketua koni dan tamu undangan.