BANJARNEGARA – Akibat tertimpa pohon tumbang, jalur provinsi yang masuk wilayah Kajen-Paninggaran Kabupaten Pekalongan-Banjarnegara macet 30 menit, Senin (11/3/2024).

Ukuran pohon yang cukup besar, menutup seluruh badan jalan.

“Pohon tumbang ini, disebabkan akar pohon tergerus aliran air hujan.”

“Lokasinya, perbatasan Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran dengan Desa Linggo Asri, Kecamatan Kajen. Jalur provinsi dan jalan utama Kajen Paninggaran,” kata Kapolsek Kajen Akp Turkhan saat dihubungi, Senin (11/3/2024).

Pihaknya menjelaskan, tiga hari ini Kabupaten Pekalongan diguyur hujan, apalagi di daerah pegunungan.

Agar tidak terlalu lama tersendat, kepolisian berkoordinasi dengan warga sekitar, dan pengguna jalan untuk bisa membantu memotong dan membersikan pohon yang melintang di jalan.

“Kejadiannya itu saat anggota Polsek Kajen melakukan patroli. Melihat kejadian itu, kami melaporkan ke BPBD dan relawan SAR.”

“Sambil menunggu, kami berupaya memotong dan membersihkan batang pohon dengan alat seadanya,” jelasnya.

AKP Turkhan menambahkan, beruntung dalam keadaan ini tidak ada korban jiwa.

“Setelah menunggu sekitar 30 menit, sore tadi masyarakat dapat melanjutkan perjalannya kembali,” tambahnya.

SUMBER : Tribun-Pantura.com

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama