BANYUWANGI – Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan pelatihan Fungsi Teknis Polairud dan pertolongan di laut dengan personil jajaran Kanit Samapta 25 Polsek, pelatihan Fungsi Teknis Polairud bertempat Mako Satpolairud Polresta Banyuwangi bersama Sidokkes Polresta Banyuwangi pada tanggal 11 September 2024, dimulai pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Kegiatan pelatihan Fungsi Teknis Polairud diawali dengan pengarahan materi oleh Wakasat Polairud Polresta Banyuwangi IPTU Sadimun dengan Tim Sidokkes Polresta Banyuwangi, dilanjutkan praktek di laut wilayah perairan Ketapang Banyuwangi.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi I Nyoman Ardita, SH, MH menjelaskan, pelatihan Fungsi Teknis Polairud dan SAR pertolongan untuk personil jajaran Kanit Samapta Polsek, ada 25 Polsek dan personil Dalpers SDM Polresta Banyuwangi, personil yang mengikuti pelatihan ini ada 60 personil.

“Harapannya hasil dalam pelatihan Fungsi Teknis Polairud dan SAR pertolongan dan penyelamatan korban di laut, dapat meningkatkan kemampuan dan profesional personil Polresta Banyuwangi dan personil jajaran Polsek di Kabupaten Banyuwangi” jelasnya kepada bidiknasional.com ,Rabu (11/9/2024).

Kegiatan pelatihan SAR di perairan Ketapang, untuk personil Satpolairud Polresta Banyuwangi terbagi dua tim, tim safety pengamanan dan tim pelatihan personil yang mengikuti pelatihan ini.

Sumber : BIDIKNASIONAL.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono