SEMARANG – Kebijakan one way nasional di jalan tol Trans Jawa menuju Jakarta akan diterapkan hari ini, Sabtu (13/4/2024) pukul 14.00 WIB. Polda Jateng pun mulai mensterilisasi jalur tol ke arah barat.

“Pelepasan Oneway Nasional Arus Balik Lebaran 2024 yang dihadiri oleh Menko PMK, Menhub, dan Kakorlantas di GT. Kalikangkung, Kota Semarang,” tulis Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.Pantauan di pintu masuk tol Krapyak Semarang, menjelang pukul 12.00 WIB tadi jalur masuk sudah ditutup cone.

Beberapa polisi lalu lintas tampak berada di sana. Pintu masuk tol itu mengarah ke arah dalam Kota Semarang hingga ke arah Solo.

Pantauan di GT Kalikangkung Semarang pukul 12.30 WIB siang ini, tampak kendaraan yang mengarah ke barat/Jakarta terpantau ramai lancar. Kepadatan sudah terlihat namun tak sampai menimbulkan kemacetan.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono