Semarang – Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Artanto siap memperkuat kerja sama dengan Kantor Berita Antara Biro Jawa Tengah dalam menyebarluaskan upaya-upaya kepolisian menjaga kondusivitas kamtibmas di provinsi ini.

Dalam kunjungannya ke Kantor Berita Antara Biro Jawa Tengah di Semarang, Rabu, Artanto menyebut lembaga kantor berita negara ini bukan media massa baru baginya.

“Sejak pertama kali menjadi Kabid Humas di NTB, saya sudah banyak memperoleh ilmu dari Antara,” katanya.

Menurut dia, informasi yang masif di media sosial harus mendapat perhatian serius.

“Informasi sederhana, kalau tidak segera ditindaklanjuti akan jadi heboh,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, kepolisian harus mampu bergerak cepat untuk mengantisipasi informasi yang sensitif tersebut.

Terlebih, kata dia, dalam waktu dekat akan digelar pilkada serentak di seluruh kabupaten/ kota di Jawa Tengah.

Sementara Kepala Kepala Perum LKBN Antara Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo mengatakan di media sosial, warganet berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama menginformasikan, tanpa memperdulikan kebenaran informasi yang disampaikan.

Oleh karena itu, kata dia, pers dan kepolisian berperan penting dalam memberikan informasi yang benar tentang suatu peristiwa yang telah menyebar luas melalui media sosial.

Sumber : jateng.antaranews.com

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang, Artanto, Ribut Hari Wibowo