Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

Kegiatan perlombaan tersebut, dibuka oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Irwasda Kombes Pol Benny Ganda Sudjana, bertempat di Lapangan Mini Soccer Polda Kalteng, Jl. Kelud, Kota Palangka Raya, Jumat (16/8/2024).

Hadir dalam upacara pembukaan, sejumlah pejabat utama Polda dan seluruh personel Polda Kalteng yang terlibat dalam perlombaan.

Pada kesempatan tersebut, Irwasda Polda Kalteng menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta, atas semangat dalam mengikuti dan mensukseskan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79.

“Semoga perlombaan ini dapat berjalan dengan lancar dan kami berharap dengan adanya rangkaian kegiatan ini, dapat meningkatkan semangat bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, menambahkan adapun perlombaan yang secara resmi dibuka Irwasda tersebut diantaranya, pertandingan mini soccer memakai sarung, lomba kebersihan, tarik tambang, joget bola tenis, balap karung dan joget berebut kursi.

“Selain itu, akan ada juga perlombaan memasak nasi goreng, lari bakiak, estafet tepung dan tangkap belut, serta jalan sehat bersama masyarakat,” urai Erlan.

Erlan mengatakan, dalam pembukaan perlombaan yang secara resmi dibuka oleh Irwasda ditandai dengan melekikan tendangan bola pertama, sebagai tanda dimulainya perlombaan awal minisoccer yang diikuti 20 tim dari gabungan Satker Mapolda.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini dengan senang hati dan gembira. Jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat persatuan antar sesama keluarga besar anggota Polda Kalteng,” tutup Erlan.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng