Palangka Raya – Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Dedi Wiratmo, yang juga selaku Karendalops Mantap Praja Telabang 2024 melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus, Jl. Tambun Bungai, Kota Palangka Raya. Selasa (27/8/2024) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Karoops yang didampingi Dirintelkam dan sejumlah pejabat utama Polda disambut hangat Plt. Direktur RSUD Doris Sylvanus dr. Ady Fradhita beserta jajarannya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto melalui Karoops mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat kesiapan penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Prov. Kalteng.

“Saya ingin memastikan bahwa proses kesiapan Rikkes bagi Paslon Pilkada, mulai dari fasilitas medis dan administrasi berjalan dengan lancar, profesional, dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Hal ini penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas Pilkada di Kalteng,” tegas Dedi.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji yang juga selaku Kasatgashumas menambahkan bahwa berdasarkan keterangan pihak RSUD Doris Sylvanus siap melaksanakan pemeriksaan terhadap para calon kepala daerah se Provinsi Kalteng.

“Pihak RSUD Doris Sylvanus juga akan bekerjasama dengan BNNP Kalteng dalam pelaksanaan Rikkes terutama pada pemeriksaan status penggunaan Narkotika yang menjadi salah satu syarat utama bagi Paslon Pilkada,” tuturnya.

Erlan juga menerangkan, dalam tahapan Rikkes ini pihak RSUD Doris Sylvanus telah melakukan perjanjian kerjasama dengan 11 pemilihan calon kepala daerah yang meliputi satu Provinsi dan sepuluh Kab/Kota.

Sedangkan untuk pelaksanaan rangkaian Rikkes sendiri akan berlangsung sehari setelah pendaftaran, yaitu pada tanggal 28 Agustus sampai 2 September.

“Kami berharap dukungan dari pihak RSUD Doris Sylvanus untuk mempersiapkan segala proses Rikkes ini dengan baik dan profesional, demi suksesnya Pilkada 2024 di Provinsi Kalteng yang aman dan nyaman,” tutup Erlan.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng