Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, memimpin taklimat awal audit kinerja Itwasda Polda Kalteng tahap I tahun anggaran 2024, bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Kamis (7/3/24) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. ,seluruh pejabat utama Polda serta diikuti para Kapolres jajaran.

Dalam sambutanya, Kapolda menyampaikan, bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk penguatan sistem pengawasan yang obyektif dan edukatif.

“Dimana kegiatan itu, sebagai upaya untuk meningkatkan tata kelola yang lebih baik, terutama dalam bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, logistik, serta anggaran keuangan dan pengaduan masyarakat,” ucap Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda juga mengatakan agar menjadikan pelaksanaan audit ini, sebagai pedoman untuk mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan serta pengendalian program kepolisian, dan anggarannya, apakah telah sesuai dengan pelaksanaan, perjanjian kinerja serta rencana kerja yang telah ditentukan.

“Saya mengharapkan kedepannya, segala permasalahan dalam aspek perencanaan dan pengorganisasian tugas di Polda Kalteng dan jajaran dapat dijadikan perhatian demi kelancaran tugas yang lebih baik,” imbuh Irjen Djoko.

Sementara itu, ditempat yang sama Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa dalam kesempatan tersebut Kapolda berpesan kepada para Kasatker agar selalu berkomunikasi dengan Itwasda sebagai konsultan.

“Lakukan komunikasi dan koordinasi dengan Itwasda, terkait hal-hal apa aja yang menjadi kekurangan dan permasalahan dalam pelaksanaan tugas, sehingga dapat dipahami dengan baik kedepannya,” terang Kabidhumas. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng