Jakarta – Kebakaran terjadi di Pasar Belik Kabupaten Pemalang, Jumat (22/3/2024) malam. Polres Pemalang mengerahkan puluhan personel jajaran Polsek wilayah selatan untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), serta turut membantu proses pemadaman api bersama petugas damkar dan warga.

“Personel dari Polsek Belik, Watukumpul, Pulosari, Randudongkal, Moga dan Warungpring dikerahkan untuk mengamankan TKP, dan mengamankan barang-barang dagangan yang berhasil diselamatkan para pedagang dari kios dan lapak yang terbakar,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya saat memimpin langsung pengamanan.

Di kios pasar serta lapak yang terbuat dari bahan kayu tersebut, sebagian besar pedagang menjual barang gerabah atau peralatan rumah tangga, kain, pakaian, sandal, sepatu dan tas.

“Sampai saat ini masih dilakukan pendataan jumlah kios dan lapak yang mengalami kebakaran, untuk sementara yang telah terdata sebanyak 108 kios dan 404 lapak,” kata Kapolres Pemalang.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono