BeritaJelajah

Polisi Imbau Pedagang Kembang Api Tidak Jual Petasan

Pemalang – Tribratanews.pemalang.jateng.polri.go.id, Kanit Binmas Polsek Ulujami Aiptu Lukman Hudi menyambangi sejumlah pedagang kembang api di wilayah Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, ia memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada para pedagang tentang bahaya petasan, Rabu (6/4/2022).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi mengatakan, Polsek Ulujami melalui Unit Binmas secara rutin memberikan binluh kepada warga tentang bahaya petasan, salah satu sasarannya adalah para pedagang kembang api di Pasar Rowosari, Ulujami.

“Kanit Binmas bersama jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Ulujami rutin menyambangi para pedagang kembang api, untuk mengingatkan mereka agar tidak menjual petasan,” kata Kapolsek.

Kapolsek Ulujami mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilakukan sepanjang bulan suci ramadhan, untuk mencegah peredaran petasan di wilayah Kecamatan Ulujami

“Harapannya, umat muslim dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman, serta tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ulujami,” kata Kapolsek.

Kapolsek Ulujami mengatakan, jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Ulujami juga rutin memberikan binluh tentang bahaya petasan kepada para pemuda di desa binaannya, serta mengajak para pemuda untuk mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan positif.

“Para pemuda diimbau untuk tidak bermain petasan, sebab selain membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, petasan juga dapat memicu keributan atau perkelahian,” kata Kapolsek.

Related Posts

1 of 206