BeritaJelajah

Polisi Periksa TKP Warga Purbalingga Yang Meninggal Tersengat Listrik

PURBALINGGA, Jateng – Seorang pria ditemukan meninggal dunia di dekat tiang listrik Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Kamis (23/2/2023) pagi. Korban diduga tersengat arus listrik dari kawat pancang tiang tersebut.

Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino mengatakan bahwa korban adalah Hudoyo (50) warga Desa Selakambang RT 5 RW 2, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga. Korban ditemukan pertama kali oleh warga desa setempat bernama Roso (40) sekira jam 06.30 WIB.

“Saat ditemukan, korban dalam kondisi tergeletak dengan punggung menempel pada kawat pancang tiang listrik. Diduga korban tersengat listrik saat menyentuh kawat pancang tersebut,” jelasnya.

Mendapati kejadian tersebut, warga kemudian melaporkan kepada perangkat desa dan pihak kepolisian. Polisi yang datang kemudian melakukan pemeriksaan TKP. Selanjutnya bersama dokter Puskesmas Kaligondang melakukan pemeriksaan jenazah korban.

“Hasil pemeriksaan dokter didapati luka bakar 60 persen pada tubuh korban akibat sengatan listrik. Tidak ditemukan tanda penganiayaan,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan hasil pengecekan dari petugas PLN diketahui terdapat aliran listrik pada kawat pancang tiang listrik. Penyebabnya karena adanya kabel sambungan rumah yang lecet dan menempel di bagian polabane yang digunakan untuk menarik kawat pancang.

“Terkait kawat pancang yang teraliri listrik sudah dilakukan penanganan oleh petugas dari PLN agar tidak membahayakan warga,” pungkasnya.

 

Sumber : humas.polri.go.id

#POLDA JATENG, #JATENG, #JAWA TENGAH, #HUMAS POLRI, #DIVHUMAS, #POLRI, #PRESISI, #POLRESTABES SEMARANG, #POLRES REMBANG, #POLRES DEMAK, #POLRES BANJARNEGARA, #POLRES PATI, #POLRES SEMARANG, #POLRES BATANG, #POLRESTA CILACAP, #POLDA KALBAR, #KALBAR, #POLDA BENGKULU, #BENGKULU, #SEMARANG, #PATI, #DEMAK, #BANJARNEGARA, #BATANG, #CILACAP, #UNGARAN

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 22,067