BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi terus memperketat pengamanan di pintu masuk Pelabuhan ASDP Ketapang Selasa (3/9). Seluruh wisatawan atau pun orang yang hendak menyeberang ke Bali diperiksa seluruhnya. Tak hanya orangnya, barang bawaan ikut dipelototi polisi.

Penjagaan secara ketat diberlakukan untuk mengantisipasi munculnya gangguan yang dapat terjadi selama kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) 2024 yang berlangsung di Bali.

Seluruh kendaraan roda dua maupun roda empat diperiksa. Pemeriksaan ketat dilakukan selama Operasi Pura Agung II yang dilaksanakan hingga 5 September mendatang.

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nanang Haryono melalui Kasat Pam Obvit Polresta Banyuwangi Kompol Subandi mengatakan, pemeriksaan penumpang kapal dilakukan sebagai upaya pengamanan imbangan yang dilakukan Polresta Banyuwangi.

”Kami memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya KTT,” tegasnya.

Subandi berpesan agar seluruh anggota yang menjalankan tugas pengamanan tetap menjaga profesionalisme. ”Kami berharap pelaksanaan Operasi Puri Agung II 2024 di Bali berlangsung sukses,” ungkapnya.

Subandi mengimbau kepada masyarakat yang akan menyeberang ke Bali agar tetap waspada dan menaati peraturan yang sudah ada. Sehingga, arus lalu lintas di Pelabuhan Ketapang berjalan lancar dan aman.

Sumber : Radarbanyuwangi.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono