Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita

Polisi Rangkul Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda Untuk Jaga Pilkades di Pemalang

Pemalang – Untuk menjaga kondusifitas selama 1×24 jam di 11 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tanggal 9 Oktober 2022 besok, Polres Pemalang merangkul tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

“Untuk mensukseskan gelaran Pilkades yang kondusif, dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat kami butuhkan,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

Kapolres mengatakan jajaran Tiga Pilar Kabupaten Pemalang
telah bertatap muka dengan Dai Kamtibmas dan menyelenggarakan acara ngobrol dan pikir (Ngopi) bareng dengan seluruh komponen masyarakat.

“Melalui Ngopi bareng, Jajaran Tiga Pilar telah menyambangi 11 Desa yang menyelenggarakan Pilkades, untuk mengajak peran serta tokoh masyarakat, panitia dan calon kades agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,”ujarnya.

“Kamis (6/10) kemarin, kami juga telah bertatap muka dengan tokoh agama sekaligus Dai Kamtibmas Kabupaten Pemalang di Hotel Winner, Pemalang,” imbuh Kapolres.

Di Kecamatan Ulujami, Bodeh dan Ampelgading, Kapolres Pemalang melalui sejumlah tokoh pemuda juga turut berpartisipasi untuk menjaga kondusifitas di masing-masing TPS di lingkungan tempat tinggalnya.

Pamen Rayon I, Kompol Pranata mengatakan tokoh-tokoh pemuda agar dapat saling berkoordinasi dengan personil pengamanan dan Bhabinkamtibmas. “Mereka tergabung dalam forum Pemuda Pelopor Agen Kamtibmas (Pepak),” kata Kompol Pranata.

Pepak akan menginformasikan situasi Kamtibmas di TPS selama 1×24 Jam sehingga Bhabinkamtibmas dapat mengantisipasi sedini mungkin setiap potensi gangguan Kamtibmas.