WONOSOBO – Mobil Honda Freed berpenumpang lima orang asal Kudus mengalami kecelakaan terjun ke jurang sedalam delapan meter di Dieng, Wonosobo, Senin (15/1) sore.

Lokasi kejadian terjadi di tanjakan Watu Ceper di jalur Sikarim, Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng).

Diduga kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil kurang menguasai medan.

Kapolsek Kejajar AKP Abror mengatakan, mobil berwarna putih bernopol K 1690 DB tersebut dikendarai oleh ENA, 20, warga Kudus.

Menurutnya, ada ada lima orang yang berada di dalam mobil tersebut. Beruntung seluruh penumpang dinyatakan selamat, tak ada luka.

Lanjut Abror, wisatawan asal Kabupaten Kudus ini awalnya hendak liburan ke Bukit Sikunir, Dieng.

Dengan menggunakan aplikasi peta online melalui ponsel, rombongan yang berstatus pelajar dan mahasiswa itu diarahkan lewat jalan alternatif, jalur Sikarim yang terkenal curam.

Karena tidak mengenal medan dan kurangnya persiapan, mobil yang dikendarai tidak kuat menanjak hingga akhirnya terperosok ke tepi jalan.

Saat kejadian, sekitar pukul 17.00 WIB, kondisi cuaca sedang berkabut.

“Kabut tebal, dan mungkin sopir belum terbiasa di jalan ekstrem seperti di Sikarim,” katanya.

“Beruntung, mobilnya tertahan oleh bebatuan dan rumput sehingga tidak jatuh ke dasar jurang,” imbuh Abror.

Karena tidak mengenal medan dan kurangnya persiapan, mobil yang dikendarainya tidak kuat menanjak dan terperosok ke jurang.

Sebanyak 5 orang yang ada di kendaraan tersebut selamat.

“Posisi mobil itu tersangkut di rerumputan dan tidak sampai jatuh ke dasar,” imbuhnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono