September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Polres Banjarnegara Gelar Apel Jelang Malam Takbiran

Banjarnegara – Polres Banjarnegara bersama seluruh elemen masyarakat baik Pemerintah maupun non Pemerintah menggelar apel pasukan pengamanan di Alun-alun Kabupaten Banjarnegara, Minggu (1/5/2022) sore.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, apel gelar pasukan dilakulan dalam rangka pengamanan takbiran, bahwa untuk kegiatan takbir ini sesuai perintah pimpinan, bahwa kegiatan takbir keliling tidak diperbolehkan.

“Yang diperbolehkan takbir di Masjid, musola ataupun di rumah masing-masing, apabila nanti ditemukan ada yang melaksanakan takbir keliling maka akah ditertibkan,” katanya saat memberikan sambutan pada saat apel.

Selain itu, kata dia, perbatasan-perbatan dengan Kabupaten lain juga ada personel yang menjaga, untuk antisipasi apabila ada masyarakat luar Kabupaten yang melakukan takbir keliling di Wilayah Hukum Polres Banjarnegara.

“Begitu juga apabila ada masyarakat melakukan hal yang bisa menggangu Kamtibmas agar diantisipasi,” ujarnya.

Pada saat pelaksanan pengaman, lanjut Kapolres, petugas tetap humanis tidak akan menggunakan tindakan kekerasan.

“Pengamanan ntuk membantu kegiatan takbir yang ada di Masjid dan menghalau yang dijalan, serta antisipasi tidak kriminal,” kata dia.

Ia berpesan kepada seluruh petugas pengamanan untuk melaksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, ikhlas dan senang hati.

“Jaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri maupun orang lain, bertindaklah sesuai dengan prosedur yg telah di tentukan dan jaga kekompakan diantara petugas pengamanan semuanya, selamat melaksanakan tugas semoga Banjarnegara tetap aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.