September 27, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Polres Banjarnegara Patroli Sampai Pagi Antisipasi Balap Liar

BANJARNEGARA – Mengantisipasi balap liar, Polisi berpatroli dari malam sampai dini hari. Patroli bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan ketenteraman masyarakat.

Kasat Samapta Polres Banjarnegara, AKP Agustinus Krisdwiantoro menjelaskan, patroli dilaksanakan di jalur-jalur yang berpotensi dilaksanakan balap liar.

“Patroli dilaksanakan di seputaran Banjarnegara. Dilaksanakan mulai malam sampai dini hari. Sehingga kawula muda yang akan balap liar, bisa kami antisipasi,” ungkapnya, Minggu (24/4).

Dikatakan, patroli ini dilaksanakan saat liburan. “Patroli setiap malam libur. Sehingga masyarakat tidak bising akan aktivitas balap liar,” paparnya.

Pelaku balap liar ini, selanjutnya diserahkan ke Sat Lantas Polres Banjarnegara untuk dilakukan penindakan lebih lanjut.

“Dari kami agar mereka membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya,” ujarnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat segera melaporkan jika di sekitar lingkungannya terdapat balap liar, sehingga cepat ditangani.

“Jika ada kerumunan yang disinyalir akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, silakan segera dilaporkan, sehingga kami cepat bertindak,” katanya.

Sedangkan bagi orang tua, diimbau agar mengawasi anaknya agar tidak terlibat balap liar.

Lebih lanjut dia mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan ketenteraman di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat bisa lebih tenang dan khusuk menjalankan ibadah puasa.