BeritaCurrent IssueIndepthJelajahWawancara

Polres Banjarnegara Terus Intensifkan Layanan Vaksin Pengguna Jalan

Banjarnegara – Polres Banjarnegara melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), kegiatannya diantaranya pemantauan arus lalu lintas, Patroli, pengaturan lalu lintas antisipasi macet dan vaksinasi pengguna jalan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, dalam melaksanakan KRYD, pihanya terus mengintensifkan vaksinasi, dengan layanan vaksin pengguna jalan.

“Layanan vaksin pengguna jalan dilakukan kepada masyarakat yang melintas di Polres Banjarnegara dan Pos Mandiraja dan Pos Purwareja Klampok,” katanya di Mapolres Banjarnegara.

Ia menjelaskan, layananan vaksin pengguna jalan dilakukan kepada masyarakat yang melintas, warga yang lewat ditanya oleh petugas apakah sudah melakukan vaksinasi atau belum, baik dosis satu, dua maupun tiga atau booster.

“Masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi diajak dan diarahkan untuk melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin yang telah disediakan,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini juga dalam rangka memberikan kesempatan bagi masyarakat pengguna jalan yang belum vaksin atau juga masyarakat yang tidak sempat untuk datang ke gerai-gerai vaksin yang ada seperti di Puskesmas atau layanan kesehatan lain.

“Ini bagian dari akselerasi vaksinasi untuk menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kami juga menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis I, II maupun booster,” katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan pelayanan vaksin pengguna jalan capaian vaksinasi akan meningkat.

“Petugas juga membagikan masker, mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan sosialisasi Prokes 5 M,” pungkasnya.

Related Posts

1 of 3,164